Senyuman Manis di Kereta Rangkas Jaya #2


           Sebentar lagi kutiba di stasiun Serpong. Stasiun tujuanku, tapi lelaki mencurigakan tadi masih belum saja pergi. Ingin rasanya kubicara pada gadis tersebut supaya jangan terlalu jujur. Karena banyak sekali jawaban yang tak bisa dijawab dengan kata umum. Maka ketika lelaki mencurigakan tadi bertanya tentang asal keluarga, gadis tersebut menjawab Sulawesi selatan, tapi lelaki tersebut tak tahu, maka kujawab dengan nada agak tinggi  “Makassar” dan langsung saja lelaki tersebut diam. Dan kulanjutkan dengan bicara pada gadis tersebut dengan bahasa inggris dengan harapan lelaki mencurigakan tadi tak faham bahasa internasional tersebut. Kuyakin lelaki itu tak faham bahasa Inggris karena Sulawesi selatan saja ia tak tahu. Berarti ia termasuk orang yang kurang wawasan. 

“Can you speak english?” tanyaku pada gadis tersebut.

“Yes, of course” katanya sambil menatap kaget ke arahku.

Maka tak buang waktu kulangsung kasih dua tips mudharat yang berisi larangan untuk berkata jujur.

“Don’t trust anyone easily! Don’t too honest! Right?”

“All right, thanks!” jawabnya diikuti sedikit senyuman. Manis juga. 

Dan setelah itu kulangsung meminta tolong seorang bapak-bapak untuk mengambilkan tasku yang kusimpan di rak penyimpanan barang. Dan setelah kereta hampir berhenti kulambaikan tangan kiriku ke arahnya seperti orang bule yang bilang ‘goodbye’ 

“Oke. Aku turun. hati-hati ya!

“Oke. Makasih!”  lagi-lagi dengan senyuman manisnya.

       Kuberjalan keluar mengiringi seorang ibu setengah baya. Ketika kuingin berbelok ke arah peron stasiun, entah kenapa perasaanku ingin kembali melihat gadis berjilbab tadi, kepalaku menengok ke belakang sekedar untuk mendapati senyuman manis sekali lagi, tapi badannya yang tak terlalu tinggi terhalang oleh kerumunan manusia. Sedikit rasa kecewa pun muncul, tapi biarlah. Dan begitulah kami bertemu dan berpisah. Bertemu dan berpisah di kereta Rangkas Jaya.

Jakarta, 3-4 desember 12
12.05 am

Postingan populer dari blog ini

Contoh Job Interview Berbahasa Inggris dan Tips Cara Menjawabnya

Bagaimana bisa bekerja di Kedutaan Besar RI di Luar Negeri?

Nilai Anak Anda Merah, Kenapa Harus Marah?