Ini Tentang @ArabicFirstID

Salam! Hello Indonesia....!!!! Apa Kabar???

Alhamdulillah, setelah beberapa abad gak bisa buka blog karena lupa email buat masuknya, akhirnya pada hari ini ketemu lagi, dengan melalui pengembaraan ingatan masa lalu, obrak abrik note di hape dan akhirnya dapet juga.

Begini ceritanya. Perlu dicatat! yang gue lupa bukan password email, tapi ALAMAT EMAILnya, bro. keren kan gue? haha. Jadi, gue itu punya dua akun gmail, yang satu buat dipake di android sekalian buat kirim2 tugas kerjaan dan lain sebagainya, jadi buat yang itu gue udah hafal banget usernamenya. Dan satu lagi email buat blog, only for blog, yang mana notbuk gue udah singkron dengan tuh email, jadi kalo gue masuk blogger gak usah ketik alamat email lagi, tinggal masukin password masuk di blogger deh. Nah terus sejak beberapa minggu kemarin notbuk gue jadi penyakitan gitu. gak bisa connect ke wifi, yaudah gak bisa internetan. Dan sekarang gue pake laptop bokap dan pas gue mau pake buat buka blog, innalillahi, gue lupa. Hampir2 gue putus asa dan bikin blog baru. hehe.

Nah, setelah password gue udah yakin karena emang disimpan di note hape, gue akhirnya minta tolong sama admin gmailnya biar bisa masuk gmail dengan bilang kalo kita lupa username. Lalu kita disuruh masukin nomor hape kita, terus dikirim nomor verifikasi, dan dikasih tahu deh username email kita sama admin gmailnya. Seneng banget rasanya. haha

Overall, hari ini, detik ini, gue happy karena bisa buka blogger lagi. padahal pas gue gak lupa alamat email juga jarang2 apdet sih. hehe

----MASALAH BERES----

LANJUT! 
Sebelumnya, gue mau banyak cerita nih. BTW, gue sekarang lagi nulis buku tutorial bahasa Arab otodidak buat pemula. Buku ini gue rancang buat semua umur tapi dikhususkan untuk anak muda. Buku ini berisi tentang gramatikal dasar bahasa Arab beserta contohnya, prase-prase dalam bahasa Arab yang bisa digunakan dalam percakapan sehari-hari, terus gue juga tambahin di dalamnya materi tentang urgensi bahas Arab, pengetahuan tentang budaya Arab dan tempat-tempt wisata di timur tengah. Penulisan masih berlangsung dan gue berharap selalu ada ide baru buat nambahin isinya biar lebih berbobot dan bermanfaat bagi para pembacanya nanti. 

Gue nulis buku ini terus terang belum tau siapa yang bakal nerbitin ini buku. Gue belum ada kenalan di penerbit. Semoga aja yang baca blog ini ada yang penerbit dan tertarik buat kerjasama buat nerbitin, maka pintu rumah gue terbuka banget buat mereka, meski gue belum punya rumah, hehe

Honestly, yang gue pikirin sekarang sih cuma gimana caranya gue menuangkan ilmu gue di atas kertas dan itu suatu saat bisa dibaca, dipelajari oleh orang banyak di manapun mereka berada. Gue ngajarin orang paling bantar 10 orang dalam kelas kecil atau 30-40 orang dalam kelas besar. Itu pun belum tentu semuanya fokus dan berminat dengan materi yang gue sampaikan. Cita-cita gue, gue ingin melakukan suatu hal yang dampak positifnya lebih besar. Gue berbagi dengan buku misalnya, sekali terbit orang-orang bisa baca buku gue tanpa dibatasi oleh tempat dan waktu. Mudah-mudahan tercapai. Aamiin ya Allah.

Buku gue insya Allah judulnya @ArabicFirstID Belajar Bahasa Arab ala Anak Gaul (untuk usia 18 ke atas dan ke bawah). Doain ya semua! 
Akun twitternya udah ada, meski gue belum rajin ngetwit, tapi pelan-pelan udah berjalan dengan follower beberapa puluh orang aja. hehe

Gue juga lagi garap video tutorial bahasa Arab via Youtube-nya dengan judul yang sama. Gue bakal publish berseri secara tematik, disajikan secara singkat, berbobot tapi santai. Gue bakal publish di channel youtube gue yang udah usang, Taufiq Akbar Sanusiputra. insya Allah gak lama lagi.
Sekali lagi target utama gue emang anak muda, jadi dengan media ini insya Allah akan lebih komunikatif.

Sekian dulu curhatan gue kali ini, silahkan follow twitter gue @taufiqakbarcool dan @ArabicFirstID see you! ilalliqo! :)
Wassalam.

Postingan populer dari blog ini

Contoh Job Interview Berbahasa Inggris dan Tips Cara Menjawabnya

Bagaimana bisa bekerja di Kedutaan Besar RI di Luar Negeri?

Nilai Anak Anda Merah, Kenapa Harus Marah?