Sabda Bunda…

(Karya : Taufiq Akbar Sanusiputra)

Di tanah ini aku bermula..
aku mulai mengeja petik demi petik sabda..
Sabda, petuah bunda nan penuh cinta…
Sabda, dengan lisan penghuni nusantara..
Sabda lisan berbahasa Indonesia..

Hingga selaksa waktu berlalu..
Aku tumbuh ..
Aku bersinar…
Aku kian menjadi aku..
Lisan sabda bunda mulai distorsi..

Samar-samar, aku terhanyut dengan sabda  mereka yang berambut pirang..
Aku lupa cara mengeja sabda bundaku yang indah itu..
Lupa selupa-lupanya…
Maka pada detik ini, kupikir saatnya berhenti..
Aku kembali pada sabda bundaku…
Sabda berbahasa Indonesia….



*entah ini bisa disebut puisi atau prosa, tapi pada pekan bahasa di Sekolah Insan Cendekia Madani dibawakan oleh anak-anak murid saya dan mendapat juara 2 se-SMP ICM. 



Postingan populer dari blog ini

Contoh Job Interview Berbahasa Inggris dan Tips Cara Menjawabnya

Bagaimana bisa bekerja di Kedutaan Besar RI di Luar Negeri?

Nilai Anak Anda Merah, Kenapa Harus Marah?