Bagaimana bisa bekerja di Kedutaan Besar RI di Luar Negeri?


Hola Amigos!

Semoga ketika kalian membuka blog ini, kalian dalam keadaan sehat wal afiat, bahagia dan penuh cinta. :)

Jadi, karena banyak banget yang nanya saya tentang bagaimana caranya bisa kerja di Kedutaan Besar RI di luar negeri, maka saya buatkan video di YouTube tentang apa fungsi kedutaan, kepegawaian di kedutaan, termasuk bagaimana cara mendaftar kerja di sana. Untuk videonya bisa kalian saksikan di sini.


Untuk kalian yang berminat menjadi Local Staff atau Pegawai Setempat, silahkan siapkan berkas-berkas berikut ini:

1. Surat Lamaran
2. CV
3. Fotocopy Ijazah yang telah dilegalisasi (D3, S1, S2)
4. Fotocopy Transkip nilai
5. Pas foto terbaru ukuran 4x6 sebanyak 3 lembar
6. Fotocopy KTP
7. Fotocopy sertifikat bahasa asing (Toefl, Toafl, dll.)
8. Fotocopy SIM A (jika ada)

Lalu silakan kirimkan berkas kalian melalui pos atau jasa pengiriman lainnya atau bahkan mau kalian antarkan sendiri, silakan, ke alamat berikut:

Biro SDM
Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia
Gedung Utama Lt. 6
Jln. Taman Pejambon No. 6 Jakarta Pusat 10110


Nah, sekian, Semoga bermanfaat. Buat kalian yang fresh graduated dan masih mencari kerja. Boleh dicoba buat mendaftar menjadi local staff. Kalau kalian mau jadi diplomat, kalian harus daftar menjadi CPNS di Kementerian Luar Negeri terlebih dahulu. Apapun pilihan kalian. Intinya kita harus bisa memberikan manfaat bagi sesama.


Postingan populer dari blog ini

Contoh Job Interview Berbahasa Inggris dan Tips Cara Menjawabnya

Nilai Anak Anda Merah, Kenapa Harus Marah?